Pribadi

Di Balik Pemblokiran Situs Youtube

Posted on: 8 April 2008

Pemerintah akhirnya melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang melakukan penyebaran film Fitna. Benarkah itu alasannya?

Jangan langsung ambil kesimpulan ini, karena bila memang ingin memblokir film Fitna, kenapa harus memblokir satu situs penuh Youtube, Multiply, Rapidshare, Metacafe dan MySpace? Semua situs itu adalah situs yang masuk golongan user generated content.

Dugaan saya adalah kemungkinan karena permasalahan bandwidth mahal sehingga pemerintah mengambil tindakan untuk memblok semua top 5 situs luar yang paling banyak diakses dan menghabiskan bandwidth. Kok bisa semua pemberi layanan internet melakukan pemblokiran ke situs yang sama jika memang instruksinya adalah melakukan blok ke situs penyebar film Fitna.

6 Tanggapan to "Di Balik Pemblokiran Situs Youtube"

Youtube.com di blok masi ada veoh.com hehehe

Haduh, selama ini saya pakai yutube untuk kepentingan akademik. Sharing Video dengan komunitas akademik di luar negeri. Saya nggak nyangka, pemerintah merespon film fitna dan hal-hal negatif di internet dengan cara seperti ini.

[…] ããããNET wrote an interesting post today on Di Balik Pemblokiran Situs YoutubeHere’s a quick excerpt…ini, karena bila memang ingin memblokir film Fitna, kenapa harus memblokir satu situs penuh Youtube, Multiply, Rapidshare, Metacafe dan… […]

klo kta gw si.. pemerintah ga mampu buat script yg bisa cuma ngeblock bagian tertentu dari satu situs… jadi ya dari pada repot di blok aja semua :biggreen:

pemerintah kalah saingan.. mereka telat masukin film bokepnya Maria Eva..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

%d blogger menyukai ini: