Pribadi

Teh Hangat Manis Gratis

Posted on: 22 November 2007

Sebagai pembukaan dari artikel tips berhemat dari seorang blogger, gua bakal ceritain cara mendapatkan es teh hangat manis (atau teh manis hangat??)  gratis. Kalau loe termasuk orang yang sering makan di tempat makan semacam pecel lele, warteg dan semacamnya, loe kudu baca tips berikut jika ingin berhemat dengan cara mendapatkan teh hangat manis gratis.

Kenapa hanya tempat makan seperti warung pecel lele atau warteg? Karena tempat makan itu merupakan tempat makan yang menyediakan teh hangat gratis, namun tawar. Nah untuk mendapatkan teh hangat manis, loe kudu ngeluarin tambahan kocek untuk mendapat teh hangat manis. Biasanya loe perlu duit sekitar Rp. 1000 sampai Rp. 2000 untuk mendapatkan teh hangat manis. Bagaimana caranya supaya tidak perlu ngeluarin tambahan duit? Gampang!

Yang perlu loe siapin cuma sebuah tempat kecil portabel kedap udara yang cocok sebagai tempat penyimpanan gula. Kalo gua kebetulan sempat mengkonsumsi CDR, jadi bekas botolnya gua pake buat menyimpan gula. Dan karena botolnya cukup kecil dan praktis, maka sangat nyaman untuk dibawa ke manapun. Triknya adalah setiap kita memesan makanan, selalu minta teh yang airnya hangat. Setelah itu masukan gula yang selalu kita bawa itu. Mudah kan?

Bagaimana kalo ternyata tempat gua biasa makan justru untuk teh hangat juga perlu ngeluarin duit? Pertanyaan sesungguhnya adalah loe mau teh hangat atau teh manis hangat? Kalo yang lo mau teh hangat manis, walau tidak bisa gratis, namun lo bisa dapetin teh hangat manis itu seharga dengan teh hangat. Biasanya selisih teh hangat dan teh hangat manis berkisar Rp. 500 hingga Rp. 1500.

Dengan menyediakan selalu gula setiap kita mau pergi makan akan sangat membantu kita dalam berhemat. Walau sebenarnya kita tetap mengeluarkan duit untuk pembelian gula tersebut. Eits! Jangan salah, ini pun ada triknya dalam mendapatkan gula gratis.

Berikut tempat-tempat di mana loe bisa mendapatkan gula gratis:

  • Pantry kantor atau kantor loe. Ini tempat favorit gua.
  • Kafe, biasanya dalam bentuk sachet. Ambil lah sebanyak yang bisa kamu ambil😀
  • Anak kost sebelah alias minta ke orang lain😀
  • Kira-kira tempat mana lagi yah? Ada yang mau nambahin listnya?

Tapi gua kagak suka teh hangat manis (kayak gua misalnya), bagaimana dong? Pertanyaan gua seh simple: Loe sukanya apa? Beli aja minuman sachet yang loe suka di warung terdekat loe. Bawa selalu minuman sachet loe setiap loe makan. Dan saat lo makan, minta saja air putih hangat. Biasanya air putih hangat juga gratis kok.

Satu hal yang perlu loe ketahui dalam melakukan tips ini adalah loe kudu inget bahwa apa yang loe lakuin merupakan cara loe berhemat, jadi jangan permasalahkan bagaimana reaksi para pelayan di rumah makan. Loe tidak melanggar aturan apapun dan loe tidak mencuri apapun. Loe hanya lebih siap dalam makan di rumah makan. Dan loe tau apa yang lo inginkan.

9 Tanggapan to "Teh Hangat Manis Gratis"

hauhuahaha… niat ama mas lhutfy…

hidup teh botol! khehe… eh,klo sukanya teh botol, gmana cara ngehematnya?😀

ANJRID NIYAT AMAT!!

PS. Jadi sebenernya nge-blog di mana sih?

Hahaha, pinter banget
*pengguna CDR nih

wwoooggghhhh……..gaya hidup mahasiswa nya masih jalan kak??
hihihihih….

*kabboorrrr….

miskin amattt….

hihihi, bener banget, kenapa nggak kepikiran ya selama ini?

Waduh A’..heuheuhe
Ada – ada aja….

Nambahin aja bos,
bawa botol aqua tiap hari ke kantor, pas pulang ngisi dulu di pantry bwat persediaan di kost .
heheheee

wah…loe publish juga lhut…hasil riset kita waktu kita tinggal dikosan lama waktu makan di warung pecel lele…btw jangan pinjem sendok buat ngaduk teh dan gulanya…masa diaduk pake jari telunjuk🙂

ama bawa botol aqua 2 biji ukuran 1.5 liter…isi di pantri waktu mo pulang kantor…buat persediaan dikos🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

%d blogger menyukai ini: