Pribadi

Indramayu: Kotaku Terkena Gempa 7,5 SR

Posted on: 9 Agustus 2007

Tadi malam saat sedang tertidur (atau sedang mengobrol dengan Ozi yah?), gua dapet telepon dari Neng Sandra sekitar jam 12-an kalau terasa gempa di tempat tinggalnya (Bandung – Antapani). Katanya cukup membuat orang-orang panik, dan berhamburan keluar rumah. Katanya terlihat bagaimana dandanan tiap orang kalo malam hari, huehuehue.

Lalu gua cek di log gempa yang biasa Ozi pakai untuk melihat gempa yang terjadi di seluruh dunia. Dan ditemukan bahwa telah terjadi gempa di sekitar Indramayu dengan 7,6SR (tadinya 7,5).

Lalu beberapa saat kemudian, dapat telepon dari beberapa teman-teman yang menanyakan keadaan keluarga Gua di Indramayu. Terima kasih buat teman-teman yang masih perhatian ama seorang Lhutfhy ini (gua terharu neh). Bersama dengan Ozi, mengecek orang terdekat kami, Ozi ke cewenya yang di Jakarta dan gua telepon rumah yang kebetulan hanya ada Mama di sana.

Sungguh aneh, kata beliau tidak terjadi apa-apa di daerah Indramayu. Dan tidak ada hingar-bingar mengenai gempa di lingkungan sekitar. Aneh? Di bandung aja sampai berpanik keluar rumah, dan Yogyakarta sempat mati lampu… kok yang di Indramayu alias rumah gua tidak merasakan apa-apa. Gua bersyukur banget tidak terjadi apa-apa, karena kebetulan saat ini rumah gua yang di Indramayu sedang dalam proses rekonstruksi alias dibangun.

Untuk berjaga-jaga barangkali Mama gua kurang mengetahui akan info ini, gua cek ke temen gua yang kebetulan anak dari camat Indramayu, Dinar. Kebetulan belum tidur tuh, jadi langsung aja gua tanyain. Dan kata Dinar di kantor camat tidak terasa apa-apa. Namun pembantunya sempat merasakan getaran untuk sesaat. Tapi tidak ada getaran sama sekali. Yang membuat dia terbangun bukan karena merasakan gempa, melainkan orang-orang yang lagi jaga di kantor camat heboh ada berita gempa yang berpusat dekat Indramayu.

Sekali lagi gua bersyukur orang tua gua tidak apa-apa. Setelah semua itu, langsung bergegas melaporkan berita ini ke Neng Sandra.

Apakah gua merasakan gempa tadi malam? Huehuehue, mungkin karena gua saat itu sudah dalam posisi tiduran di lantai tanpa kasur yang hanya dialasi sebuah karpet Palembang dan menyandarkan kepala ke sebuah kumpulan baju bekas yang dibundel dalam plastik lalu disarungi oleh sarung bantal😦

1 Response to "Indramayu: Kotaku Terkena Gempa 7,5 SR"

Cirebon gpp luth, heran juga, aku nanya bapakku semalem ga nyadar sama sekali ada gempa. Anehnya, mertua di malang malah nyadar, mobil yang parkir deket rumah goyang2 sendiri.

Tinggalkan Balasan

Categories

Archives

My Bookmarks

