Pribadi

Kampanye Bebas Rokok di London Itu

Posted on: 31 Mei 2007

Sebagai salah satu insan Perokok Pasif™ yang peduli dengan sesamanya, mengingatkan teman-teman semua bahwa hari ini adalah Hari Tanpa Tembakau Sedunia. Pada hari ini dunia Perokok Aktif™ merayakan dengan menghentikan aktivitas merokok mereka hanya untuk satu hari (kecuali yang tidak merakayan). Dan Perokok Pasif™ seperti saya merayakan dengan dengan kampanye Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2007. Dan para insani blog di mana pun engkau, jika berkeinginan untuk ikutan bisa melihat tata aturan ajakan yang digaungkan Bung Priyadi.

Kembali ke topik yang ingin saya ceritakan. Masih berkaitan dengan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2007, yang sempat saya tangkap ketika mengemban amanah untuk mengikuti pelatihan di London beberapa pekan lalu. Saat berada di sana saya pikir Hari Tanpa Tembakau Sedunia dirayakan pada tanggal 1 Juli 2007, jika melihat gambar berikut.

Ternyata saya salah. Di U.K. atau England memang sudah merencanakan program SmokeFree. Saya lihat bahwa mereka sebelum tanggal yang tercantum dalam bis tersebut, sangat jarang ditemui orang yang merokok di tempat umum, salut. Namun mengenai program SmokeFree tersebut saya kurang tau pastinya seperti apa, namun saya berharap sangat di Indonesia juga menerapkan hal yang sama.

Satu pertanyaan yang masih dalam benak saya, apa bedanya U.K., England, GB (Great Britain) itu?

2 Tanggapan to "Kampanye Bebas Rokok di London Itu"

Setau gw sih, UK itu kerajaan yg punya beberapa negara bagian: england, scotland, wales, ireland. Kecuali england, masing2 negara bagian punya parlemen, sedangkan england langsung dibawahi oleh UK itu sendiri. Negara bagian UK ini beda dengan negara bagian di USA, karena di USA itu lebih ke provinsi bukan negara. Nah Great Britain itu mungkin lebih tepatnya sebutan utk wilayah UK, kalo Indonesia mungkin sama dengan nusantara. (cmiiw) v(^_^)v

Tinggalkan Balasan

Categories

Archives

My Bookmarks

