Pribadi

Avast! Antivirus: Emang Pilihan yang Tepat

Posted on: 20 Januari 2006

Maraknya virus-virus social engineering seperti Brontok membuat saya mulai mencari program anti virus apa yang cocok untuk teman saya. Syarat-syaratnya saya adalah sebagai berikut:

  1. Gratis! Dan tentunya bukan bajakan.
  2. Bisa melakukan pembaharuan definisi virus baik melalui Internet, maupun dengan menggunakan jalan ‘darat’.
  3. Saat ini sudah bisa mendeteksi Brontok dan varian-variannya.

Yang paling penting terutama adalah point yang pertama. Jangan harapkan teman saya ini mau membayar 40 dolar setahun hanya untuk berlangganan Norton Antivirus.

Dari sekian banyak program anti virus yang terdaftar di halaman Anti Virus Partners-nya Microsoft (1, 2), hanya ada satu produk anti virus yang mengiklankan ‘gratis untuk keperluan pribadi’, yaitu avast! Antivirus.::Priyadi::

Hehehe… akhirnya ada yang mengakui keampuhan software gratisan Avast! Terus terang…sejak gua ganti Avast! (dulu pake Norton Anti Virus), gua jadi tambah bodoh kalo ada masalah virus. Gua jadi tambah kagak ngerti gimana cara menghilangkan virus itu. Kenapa?

Soalnya, sejak pake Avast! kompie gua jadi kagak pernah kena virus (terupdate terus seh). Jadi, yah kgk tau trouble shooting kalo seandainya kena virus. Avast! sudah langsung mengenali kalo ada virus. Hehehehe, gua jadi salah satu pelopor pengguna Avast! neh di Kantor dan di lingkungan sekitar kost.

Pengalaman menarik gua pake Avast!, waktu gua dapet installer bajakan game-game dari Game House, Pop Cap dan Reflexive dari Agu. Ternyata semua installernya dah terkontaminasi ama virus (kata Avast!). Tapi, karena terlalu nafsu untuk memainkan game-nya. Gua paksa kopi dah tuh game. Kena-kena deh! Pas gua, gua coba cek lagi pake Avast!, dan gua coba repair (soalnya kalo di CD-ROM kan read-only). Hasilnya…. mantavv!! Sekarang gua bisa maen puas dan bebas dari virus!

Sudahkah anda update Avast! hari ini??

66 Tanggapan to "Avast! Antivirus: Emang Pilihan yang Tepat"

kemampuan antivirus itu sebanding dengan jamanya , maksudnya gini mungkin saat ini anti virus a bisa melenyapkan virus x yang sedang legendaris di jaman itu maka orang bilang anti virus a hebat , tapi nanti di suatu waktu mungkin 2 bulan kemudian ada virus sx di saat itu dan yang bisa membasmi antivirus B maka orang berkata antivirus b hebat atau anti virus a dah ga hebat lagi nih . Nah kalo pengalaman gw nih kalo komputer lo nyambung ke intrnet pake aja 1 antivirus internasional misal norton corporate edition / avg free dan setelah di instal update terus ditambah antivirus lokal buat ngebasmi virus lokal.insyaallah aman .Kalo berpikir memakai 2 antivirus bentrok itu memang benar tips nya yang internasional nyalain terus sedangkan yang lokal nyalain 1 sekali buat scan aja. soalnya virus lokal n internasional beda .

jujur…gue juga pengguna avast free..menurut gw..avast itu lumayan bagus,,,jujur juga kalo avg itu memakan memori gede banget..rugi kan lo..avast setiap 5 hari bisa update terus,.kan bisa lebih proteksi lg..

pake avast sekarang or lo bakalan rugi…

yaa klo virus lokal pake PC-Media antivirus…buat luar avast dah bagus koq..gw skarang ganti avast (sebelomnya pake NOD32)

tapi avast agak2 rakus dalam penggunaan memori [RAM] (sekitar 80MB-an) tapi gw ga mikirin memori..soalnya RAM gw 2 GB🙂

saran gw klo komp loe lelet pake NOD32 aj dah…(jd musti bajakan d..) trus bwat virus lokal pake PC media antivirus..

skarang gw pake avast+PC-Media antivirus

emang agak berat sih..tapi lumayan lah gratis tis tis

Jadi kalo pke avast + PC Media,komptr kta jd lambat yah loadingnya?

menurut pengalaman nihh, avast susah kalo digabungin sama anvir lain..
waktu itu gw pernah coba avast+smadav, tiba” langsung hang kompie gw, nd mesti install ulang lagi, jadi kalo loe pake avast, mendingan gak usah digabungin sama anvir lain lagi, cz bsa bikin berat kompie kita ( tergantung spech juga sihh ), nd bisa bentrok sama anvir lain ( meskipun itu lokal seperti samdav )..

kalo lokal ntu bagusnya smadav dan bisa berkolaborasi dengan antivirus luarnegeri seperti avast

“Hehehe… akhirnya ada yang mengakui keampuhan software gratisan Avast!”

lalu >>>

“Hehehehe, gua jadi salah satu pelopor pengguna Avast! neh di Kantor dan di lingkungan sekitar kost.”

Bukannya avast free for home edition non commercial users??????

cwiiiw…..😀

salam

hu,.uh saya juga pake anvir ini,,,bagus daripada pcmav😀

Avast paling bagus dari yang bagus, terbukti paling ampuh melawan virus yang menakutkan

hidup avast!!

mas2 skalian..gw mo nanya nih…
1.avast! yg baru versi brp yah??
2.gimana soal update nya??gratis g??registrasinya gmn??
3.ada antispywarenya g??kl ada,itu dah termasuk saat kita nginstall avast! nya ato tidak??
4.bs di donlod dari internet g software nya??

tambahan aj..skarang gw msi pake antivirus mcAfee versi 8..
makasih atas jawabannya..
tolong selengkap2nya yah…🙂

semua jenis avast sama saja tinggal kitany aja yg harus meng-update revisi terbarunya.

oke bageut anti virus ini terbukti lho.. avast lah antinya bila terditeksi virus berbunyi seberti ambulance….boleh coba. saya mengunakannya.di laptop sendiri

wah wah wah..
avast de best lah…
gw dah pke avast 3 taunan… maknyos… gw pernah coba bralih ke AVG/kaspersky… tp mnurut gw tetep bagus avast,,, gwe jg plopor avast di kostan + kampus…gw…fans berat avast niy…

ada cerita…
“ada virus mouse,,, itu lg booming bgt di kampus + kosan gw, nah anti virus yg bisa ngenali dan nendang jauh2 cuma avast…
temen gw yg pke inisial aj (A, N, S, K) ga kenalin tuh virus… padahal up date bgt (OL terus bos). stelah 1 minggu an bru bisa kenali virus mouse… jd AVAST MEMANG SELANGKAH LEBIH MAJU…”

HENDRA… NIH GW JAWAB
1.avast! yg baru versi brp yah?? 4.8 free
2.gimana soal update nya??gratis g??registrasinya gmn?? klo OL otomatis ngupdate, klo g download dr situs avast. gratisan bos. kirim email lo, ntar dibales beserta key registry nya.
3.ada antispywarenya g??kl ada,itu dah termasuk saat kita nginstall avast! nya ato tidak?? ada jg tuh.
4.bs di donlod dari internet g software nya?? bisa banget…

waw.. kliatannya avast emang bagus…
mengenali virus² lokal gag?
(tapi saya belum memakai avast,, masih bingung milih anvir yang tepat,, jadinya masih make mcafee..)

saya juga dari dulu pake avast, gratis dan selalu update, dan dikantor saya juga nyaranin pake avast, HIDUP AVAST

Gw juga pake Avast. Puas. Pernah pake AVG dan PCmav, compie gw jadi lelet.

hm…mohon petunjuknya…

saya buta akan antivirus. klo misalnya pc saya kena virus…saya langsung😦.

saya mau tanya nih…

klo ini bener virus apa bukan?
File contains virus and cannot be disinfected
Virus :
Virus.win32.nakuru.a
File :
E:\System volume informa…\A0007713.exe

saya sih blm pake avast. klo itu virus, bisa dihilangkan pake avast?

makasih sebelumnya….

ya,di coba dulu pake’ avast,lalu jgn lupa download update-an nya juga

klo virus win 32
dgn kelas high
aq yaki
Avast bakalan bisa nge hapusnya
dgn satu syarat
antivirus
mba
harus update,,,,

saya baru pertama pke avast, ju2r bngung bgt!!
waktu lagi scan flash disk, ternyata ada virusnya.. Karena terlalu banyak menu jadi bingung dech! niatnya sich menghapus virusnya aj, tapi ternyata file yang aku punya ikut musnah???

tolong kasih petunjuk dong, gimana cara menghapus virus tanpa menghapus filenya juga. please,….

yupz…avast emang gagus bgt…bt brontok ato apapun virusnya pasti kedetek ma avast…top deh…

tolong donk…….. gimana update avast 4.8 tapi scr manual?
Tolong …… tolong ….. pliz

avast memang hebat pernah suatu ketika teman gue kebingungan krn pc nya kena virus gue saranin pake avast & langsung dicoba hasilnya wooow lepas semua virus yg nempel di pcx

sblum pk avast gw pke avira,emang ke ditek virus2nya yg ada di kompi gw,tpi setelah gw coba lagi pke avast,smua sisa virus2nya ke ditek lgi…n ampe karang gw pake avast ja dh…terbukti muantaf

twelek kabeh avast gendeng ae di banggak no :-j

gw lg nyoba download avast neh…dr reverensi y gw dapet di net ato dr pren…avast lumayan tangguh juga…abisnya gw stres pake AVG…exe program yg di instal aje pada di babat abis ama doski…jdnya cape

emang avast top banget tangguh man (paman) asal rajin update n doa ku masih ada trus yg free hehehehe

Mau tanya nih mas? apakah avast lebih baik dari avira? soalnya beberapa hari yang lalu saya dapat informasi avira berada di peringkat ke 2 setelah AVK 2008, dan posisi avast berada jauh di bawahnya.

satu lagi saya mau tanya, apa sajasih kelebihan dan kekurangan dari avast. Soalnya saya masih bingung dalam mencari antuvirus yang terbaik buat komputer saya. makasih sebelumnya.

Beberapa kelebihan Avast diantaranya:

– Mudah dalam instalasi, registrasi, dan semuanya adalah GRATIS (untuk versi Home Edition)
– Tampilan sederhana, sehingga kinerjanya cepat
– Bisa mendeteksi virus-virus yang tidak bisa terdeteksi beberapa antivirus lain
– Proses update program atau virus definition-nya sangat mudah, dan dapat dilakukan kapan saja (tidak harus setiap hari).

kekurangan nya:

menurut saya :

data/file yg menurut kita bkan virus dianggap virus,jika avast menemukan data/file yg menurut kita bukan virus biasa nya data itu menjadi rusak.
jadi kita harus mengikuti kinerja avast nya.
semua cipta’an/buatan manusia selalu ada kekurangan.

saya udah pake avast
trus tiba2 virus chestnya running error katanya..
gmn ya cara baikinya???
jadi deh pas ke detect virus, perintahnya move to chest, tp ga bisa mulu krn eror td..jadi deh kepaksa di delete…
bantuin donggg….
tengkyu…

klo ma avira premium security suit gwe bagusan mana?

gini lho mas av2 lain nya semuanya emang bagus,tinggal kita nya ja,kita juga harus meng-update revisi terbaru av nya.
mengenai avira dengan avast,memang avast lebih unggul daripada avira,menurut saya avira selalu ,men-detect semua file yg bukan virus,mendingan pakai avast avast lebih tanggap dalam menghadapi virus di bidang nya.

avast lebih baik kalau di sandingkan dengan virus lokal seperti smadav.

gmna crax dpat update avast?????

oh ya aq mau tnya gmn caranya dpt update avast?! soalnya aq pakai avira virusnya msh bnyak.tlg ksh tau caranya ya,,,!thanks,,

gini lho buat mega,avast punya 2 jenis misal:avast internet security,ma yg avast home edition.
kalau kita pakek yg home edition tinggal download update-an nya di http://www.avast.com,kalau kita pakek yg avast internet security av selalu meng-update terus revisi terbaru nya secara otomatis.

bang gmn carax ngilangin virus aj n bkn file yg kena virus lho…
soalny aq move chest kok fileq jg ikut hilang n aq mash ragu nih pilih del ato repair ato move/rename tkut hilang mklum aq dlu bnci ama avast n stelh mempertmbngkn bertahun2 aq putusin pakek avast(AVG ago) mklum pertama kali!!!

Ass.

Saya mau minta tolong untuk CDKEY avast,bisa?

Thanks

Wass

gini buat mustopa avast kan udah ada yg free tinggal download ja,jdi gak perlu pake’ key nya.

kalau memang minta key nya avast nih saya beri:
W5534368R8800L1106-D3YPMTYA

ini khusus untuk avast 4.8 professional edition

Avast ga bisa di download sekarang !
Gimana ya ….. ???????????????????????!!!!!!!!!

Kalau menurut saya, saat ini (until july 2009) KAV paling manteep…. Soalnya pernah ke WARNET yang pake AV AVAST (sebelum ada internet murah dari SMART.. sekalian promo..he he he) FLASH DISK yang berisi Data – data kena Virus yang bikin jengkel buat bersihinnya (itupun gw pake KAV 7 dengan update D-Base yang masih pake Free Trial / gak update selama 3 bulan….), habis itu Facilitas Proteksinya bisa disesuaikan dengan keinginan kita, Program yang ingin di Blok atau dijalankan juga bisa…….. Tapi semua kembali ke masing-masing user sih…Cewek gw gw paksa pakai KAV gak mau, ribet katanya malah milih pake AVAST..ya udh namanya juga DEMOKRASI..he he he…

gini lho buat mas jono kalau avast men-detect virus di file anda kalau memang anda menganggap file itu bukan virus ya di close ja atau di continue saja,file anda tidak kan rusak atau hilang

Saya saat ini menggunakan Avira, kemudian iseng2 nyoba Avast 4.8. setelah install plus update, komputer saya scan dengan Avast 4.8 dan Avira tetep dalam kondisi aktif. Dan apa yg terjadi adalah saat scan Avast berjalan Avira mendeteksi Trojan.Crypt … ( lupa terusannya karena langsung saya delete lewat Avira ) di dalam folder temporary dan Document And Setting dengan akhiran nama filenya “_avast”. Nah gimana itu ya? apa update Avast disusupi trojan atau Avira yg salah mendeteksi? tetapi setelah file yg terdeteksi itu saya hapus kemudian saya menjalankan Avast lagi tidak ada masalah apa-apa dan Avast tidak crash/error.

gini lho mas dalam satu komputer di anjurkan anda meng-install av internasional ma av lokal.kalau anda memakai avira kemudian meng-install avast nanti jadi nya malah bentrok av nya,jadi kasihan komputer nya

Kekurangan avast apa ya?

kekurangan avast:

avast juga punya kekurangan jika kita meng-install avast lalu kita meng-update revisi terbaru nya avast akan mendetect semua file anda sebagai virus tinggal anda nya saja mau di delete,di repair all,atau di move to chest.
kadang2 avast bisa merusak file yg menurut anda bukan virus.

itu menurut pengalaman saya semua avast sama

avast mamang TOP dah!!!

sbelumnya gua pake kasper sky,,,,,,,,
cman mkan memori banyak dan rumit lagi,,,,,,,,
avast lebih praktis

avast memang keren,,,,,,,
ngak rumit, gampang pengoperasian.y

Walaupun avast update tiap hari, di jamin semua virus pasti habis dibabat avast,, hebat untuk avast..!!!

Pa yg terjdi low file di virus Chest pada avast d hapz???
Tlöng jwbnx ea. . .

virus chest adalah virus yang telah diquarantine-karantina sama avast!..
jadi kalau mau dihapus yya silahkan..
gak bakal ada masalah !

bisa gak sih avast update offline, apa dia memang uodate sendiri,,
cz kalo gw lihat, update’a tuh selalu on, padahal gw gak terkoneksi ke internet ..
ditunggu jawabanya !

mantap sob info nya ! memang kok avast, antivirus terbaik yg gw pke slama ini

sya pengguna baru avast dulunya saya pake Kaspersky Internet Security 2010,2011,2012 Pc saya gak apa2 Alhamdulillah gak prnh bermasalah dibanding dulu wktu make smadav,pcmav sering restart semuanya berantakan makanya z pake KIS11 Active tp krn saya dah bosan dgn AV ini tiap bulan or 2 bln keynya di blacklist N tiap bln saya hrs donlod keynya mencari key yg blm di blacklist di situs http://www……com makanya saya cri yg gak ribet yaitu AVAST INTERNET SECURITY selain itu kelebihan AV ini gak sama dengan KIS11..yg membuat saya tertarik dgn AVAST yaitu pada saat menginstal di komputer lain yg banyak virusnya setelah minta restar AVAST automatis menscannya tinggal kita menentukan pilihan..jd kita gak repot lg jika ada yg rusak or sdh ada yg terinfeksi di sistem32 bisa direpair…ok salam

om mau nanya nih om,saya ingin ganti antivirus dari avast ke avira tapi,bagaimana cara unistall avira om? thanks mohon dibalas yaa

ane ralat maksudnya dari avira ke avast. thanks

om mau tanya nih, saya pengguna baru avast, kok setelah saya instal dan di scan knp file. exe saya bnyak yg dibabat abis sama avast pdahal saya rasa file itu ga knp2 tp terditeksi virus trojan……mohon pencerahannya….

Saya masih setia dengan Avira, bila waktu expired telah tiba saya rasa Avast pas untuk dijadikan pilihan nie..
terima kasih atas infonya ya.

sama,saya juga pengguna avast,sudah dua kali saya di selamatkan oleh avast.
pertama entah apa tuh nama virus nya bikin hardisk mati tapi alhamdulillah avast selamatkan saya setelah anvir yang lain mentok,bahkan pakai kavkis pun mentok.

kedua ketika pc saya kena virus satility dan virus (lupa nama nya) yang buat nggak bisa internetan tapi di selamatkan lagi oleh avast,update nya juga mudah.

oh ya kalau mau saya punya license avast dari segala jenis,cukup masuk ke pengaturan dan disable self defense avast lalu jalankan key nya,restart PC dan aktifkan kembali self defense nnya,AKTIF SAMPAI 2050,tak seperti license lain nya terkadang bisa dan tidak.

DAN LEBIH MANTAP NYA LAGI BERLAKU UNTUK SEMUA VERSI AVAST.
SWEAR WORK ME 100 %

jika mau silahkan download di sini LINK MEDIAFIRE

sama,saya juga pengguna avast,sudah dua kali saya di selamatkan oleh avast.
pertama entah apa tuh nama virus nya bikin hardisk mati tapi alhamdulillah avast selamatkan saya setelah anvir yang lain mentok,bahkan pakai kavkis pun mentok.

kedua ketika pc saya kena virus satility dan virus (lupa nama nya) yang buat nggak bisa internetan tapi di selamatkan lagi oleh avast,update nya juga mudah.

oh ya kalau mau saya punya license avast dari segala jenis,cukup masuk ke pengaturan dan disable self defense avast lalu jalankan key nya,restart PC dan aktifkan kembali self defense nnya,AKTIF SAMPAI 2050,tak seperti license lain nya terkadang bisa dan tidak.

DAN LEBIH MANTAP NYA LAGI BERLAKU UNTUK SEMUA VERSI AVAST.
SWEAR WORK ME 100 %

jika mau silahkan download di sini LINK MEDIAFIRE

Sama, saya juga pengguna avast!. sudah hampir setahun saya pakai avast dan hampir tidak ada troubel tentang virus di pc saya. walaupun gratis tapi mantap..hidup avast!

Avast bakal ngedeteksi file .exe juga apa enggak?? karena pengalaman dari beberapa antivirus seperti avira, avg, dan smadav, semua ngedeteksi file .exe sebagai virus, alhasil program-program yang harusnya bukan virus, malah gak bisa dijalanin…

Dulu Saya menderita penyakit Virus Komputer…
Setiap hari sya di buat jengkel Dengan Virus…

Setelah saya menginstal Avast! Antivirus, Komputer saya jadi Komputer anti yang namanya Virus…
Terimakasih Klinik Avast!😀

Top Markotob…!!!

tiba-tiba avast saya terupdate menjadi avast yang versi 8. terus, bila ada virus avast langsung melakukan tindakan move to chest. kalau yg versi dulu avast hanya mendeteksi virus dan terserah kita untuk melakukan berbagai tindakan baik delete, move to chest ataupun repair. yang ingin saya tanyakan, bagaimana cara mengembalikan avast saya yang versi terdahulu? dan bila tak bisa dikembalikan, bagaimana caranya mengganti agar avast tak langsung melakukan tindakan move to chest? makasih banyak yaaa
mohon bantuannya🙂

av avast itu update otomatis ga

Tinggalkan Balasan

Categories

Archives

My Bookmarks

