Pribadi

On the Way Home

Posted on: 16 April 2005

Untuk mengurus STNK yang hilang… Lhutfhy terpaksa pulang kampung sambil membawa motor yang tak ada STNKnya. Semuanya dah siap, kecuali titipan adeku, file mp3 buat kompie di rumah. Lalu Lhutfhy pun berangkat sekitar jam 9 pagi setelah pamit sana-sini.

Ketika sampai pada bunderan Cibiru, malang tak dapat dihindari. Ternyata ada razia oleh polisi!! Jadi gua kena dah. Kata bapak polisinya, kalo kagak bisa nunjukin STNK, kena denda 200ribu. Weeks!! Waktu itu, duit di ATM aja kagak sampe segitu.

Setelah lama bernegosiasi hingga pukul 10.30, akhirnya kami menemui jalan tengah (fiuh)…. bapaknya mau ngurangin denda menjadi 100ribu saja. Wah, makasih pak!! Soalnya sempet nanya sana-sini kalo standar kena tilang STNK berapa… jawabannya emang rata-rata paling murah 150ribu. Untung deh gua.

Lalu semuanya beres pada jam 12 kurang 15 menit. Tanpa piki-piki, langsung saja ku tancap gas melaju huu huu…

Ada yang sangat mengagetkan ketika dijalan sekitar Cadas Pangeran rada sonoan dikit. Ada motor yang sempet berbarengan ma Lhutfhy. Pas tikungan gua salip…. dan ternyata beberapa detik setelah itu terdengar suara tabrakan (jgeer!! ckiiiittt!! gubrak!! blarat!!, semoga yang di sana memaafkan cara lhutfhy bercerita). Kagak sempet meriksa apa yang barusan terjadi, cuma liat sekilas ada tabrakan tepat di belakang gua. Ada motor yang terlempar jauh, hancur! Ditambah ada truk yang rada keluar jalur gitu lagi berhenti dan sopirnya sedang di luar (kayaknya seh, kan ngeliat sekilas doang). Saat itu yang pertama terpikir, wah kayaknya ada tabrakan motor ma truk!

Setelah berjalan agak lam di jalan yang berbelok-belok itu, pengendara motor yang biasa bareng tadi kok kagak keliatan lagi??? Pas gua piki-piki, loh… kayaknya tadi motor yang hancur itu mirip banget dengan motor yang bareng ma gua. Astagfirullah, kayaknya dia deh yang tabrakan. Semoga tidak….

Setelah itu sampe di perbatasan Indramayu-Jatibarang juga terjadi tabrakan. Kali ini motor ma motor (kok motor selalu ikutan aja yah??). Sepertinya tabrakan ringan, ato yang tabrakan temen deket… soalnya pas abis tabrakan, gua liat, mereka ketawa-ketawa gitu. Padahal tabrakannya lumayan kenceng gitu. Dasar bapak-bapak!!

Nyampe rumah sekitar jam 14.15. 14.15!!! Wow!! Kan gua berangkat dari Bandung sekitar jam 11.45 an gitu! gila, gua 2 1/2 jam gitu dari Bandung ke Indramayu. Kagak kerasa kalo gua tadi emang ngebut banget, padahal kayaknya biasa aja gitu loh!

Lalu acara penanganan STNK pun dimulai. Bertemu dengan Bapak Polisi yang kebetulan namanya Pak Solihin. Orangnya ramah (tumben polisi ada yang ramah), baek pula (soalnya cuma abis 170ribu doang sama neh Bapak!).

Hari itu gua dapet pelajaran yang sangat berharga sekali, pelajaran buat mereka yang suka berjalan jauh. Gua bagi nih yah!!

Saat kamu berjalan jauh dengan kendaraan, terutama jika kamu sedang menyetirnya. jangan pernah mengendarai dalam keadaan setengah ngantuk. Dijamin bakal sering ngeliat jalannya bercabang jadi dua (gua kemaren gitu, tapi sempet istirahat bentar di warung, tapi masih sempet 2 1/2 jam Coy!!).

Tapi kalo emang kepaksa banget, gua kasih trik biar loh betah dalam perjalan alias kagak gampang ngantuk. Caranya ada banyak, cuman yang ampuh cuma beberapa. Antara lain: Bawa temen yang doyan ngoceh buat nemenin di jalan (tapi ini kgk begitu ngaruh seh, soalnya pas ngebut, suara yang di belakang dah kgk kedengaran lagi. Yah, minimal masih ada yang berpegangan di badan kita).

Cara ampuh yang lain yang baru gua temuin kemaren tuh, lo coba deh karokean di perjalanan. Kemaren gua begitu tuh, sejak tabrakan di Cadas sampe di rumah, nyanyi mulu. Pokoknya nyanyiin aja lagu yang bikin lo seneng ato sedih. Gua jamin deh, lo bakal kgk ngantuk lagi.

Cara lain yang belum gua cobain seh, pasang walkman biar mantap!!

Buat temen-temen yang sering melakukan perjalanan jauh menggunakan motor, bisa neh bagi-bagi tips dan trik agar tidak BT diperjalanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

%d blogger menyukai ini: