Pribadi

Anto Jalan-jalan ke Banyuwangi

Posted on: 1 April 2005

Suatu hari, seorang ibu mengantar anaknya yang baru berusia 5 tahun, bernama Anto naik bis jurusan Semarang-Denpasar. Ibunya berpesan pada pak supir, “Pak, titip anak saya ya. Nanti kalo sampe di Banyuwangi, kasih tau anak saya.”

Sepanjang perjalanan, si anak cerewet sekali. Sebentar-sebentar ia bertanya pada penumpang, “Udah sampe Banyuwangi belom?” Hari mulai malam dan anak itu masih terus bertanya-tanya. Penumpang yang satu menjawab, “Belom, nanti kalo sampe dibangunin deh! Tidur aja!” Tapi si anak tidak mau diam, dia maju ke depan dan bertanya pada supir untuk kesekian kalinya, “Pak, udah sampe Banyuwangi belom?” Pak Supir yang sudah lelah dengan pertanyaan itu menjawab, “Belom! Tidur aja deh! Nanti kalo sampe Banyuwangi pasti dibangunin!”

Kali ini, si anak tidak bertanya lagi, ia tertidur pulas sekali. Karena suara si anak tidak terdengar lagi, semua orang di dalam bis lupa pada si anak, sehingga ketika melewati Banyuwangi, tidak ada yang membangunkannya. Bahkan sampai menyeberangi selat Bali dan sudah mendarat di Ketapang, Bali, si anak masih tertidur dan tidak bangun-bangun.

Tersadarlah si supir bahwa ia lupa membangunkan si anak. Lalu ia bertanya pada para penumpang, “Bapak-ibu, gimana nih, kita anter balik nggak anak ini?” Para penumpang pun merasa bersalah karena ikut melupakan si anak dan setuju mengantar si anak kembali ke Banyuwangi. Maka kembalilah rombongan bis itu menyeberangi Selat Bali dan mengantar si anak ke Banyuwangi.

Sesampai di Banyuwangi, si anak dibangunkan. “Nak! Udah sampe Banyuwangi! Ayo bangun!” Kata si supir. Si anak bangun dan berkata, “O udah sampe ya!” Lalu anak itu membuka tasnya dan mengeluarkan kotak makanannya. Seluruh penumpang bingung. “Bukannya kamu mau turun di Banyuwangi?” tanya si supir kebingungan. “Nggak tuh … kata mama, kalo udah sampe Banyuwangi, saya boleh makan nasi kotaknya!”

Dari Seorang Teman di Milis Kelas

2 Tanggapan to "Anto Jalan-jalan ke Banyuwangi"

hallo!!!saya Harun!!!!saya tertarik dalam website ini,semoga website ini jadi tambah banyak cerita tentang perjalanan.ok

hehehe…kelakar juga nya.
One riddle for u….What is the difference between the slogans for Tourism campaign and Keep Toilet Clean campaign?
Answer: In Tourrism campaign, people “Aim to Please”, in the latter campaign “please aim!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

%d blogger menyukai ini: