Pribadi

Sudah Bokek, Ditambah Sakit Gitu Loh

Posted on: 31 Maret 2005

Beberapa hari ini diriku sedang diberikan cobaan dalam kesabaran dalam kebokek-an, ketika cobaan ini masih kujalani… tanggal 30 Maret hingga saat ini cobaan baru datang melanda. Sebelumnya dari sisi finasial, kali ini dari sisi kesehatan.

Sejak cobaan ini melanda, toilet/wc merupakan sahabat yang paling setia. Baik di rumah sendiri, rumah orang lain maupun di kantor… diriku tak bisa melepaskan diri dari ketergantungan terhadap toilet. Diriku seperti terkena candu terhadap toilet. Baru kali ini ku merasakan kenikmatan bertoilet setiap saat. Kebetulan atau tidak, sudah berapa kali dalam minggu ini toilet sudah menjadi penyelamat hidupku. Saat hujan di Ancol dan ketika saat ini.

Toilet, lhutfhy’s best friend! Sebenernya rada malu juga seh ngomongin kena penyakit apaan. Gua coba jelasin secara rasional tanpa ada hiperbola. Pada dasarnya ini cuma penyakit biasa, tetapi memiliki efek yang bikin jengkel banget seh.

Yang saat ini dirasakan seh, ada kayak semacam sakit di tenggorokan (kayak radang tetapi ga separah itu), terus di lidah seperti orang yang abis minum air panas banget terus langsung minum air dingin (bweeh). Dua hal itu seh sebenernya seh kagak terlalu bermasalah, soalnya kagak mengurangi aktivitas sehari-hari. Namun yang ketiga ini, PILEK!!! Umbel di mana-mana coy!! Kalo ditahan di hidung malah bikin pusiiiing!

Umbelnya ijo-ijo men!! Mantap dah pokoknya, ijo dan kental plus mengalir hampir setiap saat. Makanya gua lebih sering nongkrong di toilet dibandingkan di tempat biasa gua.

Dan kebetulan banget gua lagi bokek, jadi kagak sempet berobat maupun beli obat. Jadi kali ini cuma bisa berdoa dan menahan derita. Namun, dalam perjalanan memahami penyakit ini. gua dapet semacam teori ama kiat biar neh penyakit mereda.

Penyakit batuk (akibat tenggorokan sakit) jadi parah saat deket ma asap rokok. Jadi jauhin yang menghasilkan asap rokok, termasuk asapnya. Terus, lidah yang bikin kgk nafsu makan (emang paling enak kalo diajak puasa, soalnya nafsu makan jadi menurun banget) bisa diatasi dengan makan yang asin-asin dan rada pedas. Gua saranin seh ikan teri asin-pedas. Tapi hati-hati, kebanyakan asin kayaknya bikin tekanan darah rendah, jadi imbangin ma ati ampela. Terus terang, keduanya ampe sekarang belum gua lakonin, kagak ada duit men!! Jadi makanya telur dadar++ (plus kuah, hehehe).

Terus buat pilek ama umbel, jangan sekali-kali mencoba untuk menahannya lebih dari 30 menit lebih, selain membuat pusing juga dapat menyebabkan pernafasan keganggu (termasuk tetangga-tetangga seberang yang jijik denger lo narik nafas buat umbel). Jadi, buang saja secepatnya, nah di sini neh toilet mengambil peranan. Untuk melegakan pernafasan, di hidung gua kasih balsem biar seger. Dan jangan lupa pake jaket, soalnya pilek + batuk sempet bikin kamu demam nantinya.

Buat temen-temen yang punya kiat dan tips buat mengatasi batuk dan pilek, akan sangat membantu sekali. Terus gua saranin biar kagak kena neh penyakit: jangan sering bergadang, keluar ujan-ujanan, jangan keseringan makan makanan yang berminyak dan panas, jauhi asap rokok, dan inget… minum susu setiap hari!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

%d blogger menyukai ini: