Pribadi

Rumah yang Tak Dimasuki Malaikat

Posted on: 14 Agustus 2007

Di kantor gua bentar lagi ada kajian mingguan khusus muslim. Ada hal yang menarik perhatian gua, yaitu judul dari tema yang akan dibawakan: Rumah yang Tak Dimasuki Malaikat. Kira-kira akan membahas apa yah?

Kenapa gua tertarik dengan tema ini hingga membawanya ke dalam blog gua. Karena gua ingin mengajak temen-temen berdiskusi dengan gua mengenai apa yang akan dibahas dalam kajian tersebut. Karena ada sesuatu hal yang membuat gua berpikir bahwa apa yang akan dihasilkan dari kajian itu akan sangat menarik. Rumah yang tak dimasuki malaikat, rumah yang seperti apakah itu?

Rumah yang Tak Dimasuki Malaikat

Mungkin kebanyakan orang akan berpikir bagaimana agar rumah gua bisa didatangi atau dikunjungi oleh banyak malaikat dari waktu ke waktu. Maka, akan berharap di kajian tersebut gua akan tau gimana caranya untuk mewujudkan rumah tersebut.

Huehuehue, di sini neh lucunya. Memang malaikat yang kita ketahui tuh apa aja seh? Setidaknya gua tau satu malaikat yang lo semua juga pada tau, malaikat pencabut nyawa atau malaikat maut: Izrail. Terus terang, kalau gua kagak merasa nyaman seandainya malaikat yang satu ini terlalu sering berkunjung ke rumah gua. Kebanyakan orang berpikir bahwa dengan seringnya malaikat berkunjung, maka akan banyak rejeki yang datang. Huehuehue, setau gua rejeki tuh datangnya dari Allah.

 So, gua kagak milih rumah yang dimasuki malaikat, tetapi gua pilih rumah yang enggan dimasuki malaikat. Biar si malaikat maut tidak berkunjung dan gua selamat di rumah gua. Yang penting gua diridhoi oleh Allah . Tidak perlu malaikat datang.

Kalo loe gimana bro and sis?

About these ads

38 Tanggapan to "Rumah yang Tak Dimasuki Malaikat"

MasyaAllah…..
Enggan didatangi malaikat? Coba dech pikir lagi kalo ngomong. Gimana bisa diridhoi Allah kalo rumah kamu ga mau terlalu sering didatangi malaikat? Hayo??

bagaimana Allah SWT bisa meridhoi gua kalo malaikat tidak sering berkunjung?

Gua pikir Allah itu pasti lebih kreatif dari gua. Dan kagak mungkin ridhonya hanya terbatas pada distribusi oleh malaikat.

Gua percaya kalau malaikat itu ada, tapi gua kagak percaya kalo malaikat adalah salah satu cara mendapatkan ridho-Nya :)

Sesunggunhnya kita harus berterimakasih kepada malaikat !!!

“Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atas (karena kebesaran Tuhan) dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Tuhan-nya dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Penyayang. ” (Q.S Asy Syuura: 5)
“(Malaikat-malaikat) yang memikul ‘Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): “Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala.” (Q.S Al Mu’min: 7)
Dan ingat,doa malaikat pasti terkabul…..

subhanallah……….ALLAHUAKBAR

Gua jadi inget film Wali Songo: “Jangan berterima kasih kepada saya, melainkan berterima kasihlah pada Sang Maha Kuasa.”

Perlu diingat juga, yang mengabulkan doa adalah Sang Maha Pencipta.

Jangan salah memuja dan salah mengagumkan salah satu ciptaan-Nya :)

Saya lupa ayatnya, mengenai pihak yang pertama kali menentang terciptanya manusia, bukanlah setan atau jin… melainkan Malaikat: Ya, Allah mengapa Engkau menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini. Bukankah mereka yang sering membuat kerusakan dan pertumpahan darah di muka bumi ini. Dan tidak cukupkah Engkau menciptakan kami saja, yang selalu bertasbih kepada-Mu serta mengagungkan nama-Mu.

Maaf,maksud saya bukan berterima kasih. Tapi mengingatkan kembali akan kelebihan malaikat.
Kembali ke bahasan. Enggan dimasuki malikat? Berarti lebih disukai dimasuki -maaf- setan donk?
Atau enggan dimasuki malaikat maut? Apa mau hidup dirumah terus? Astaghfirullahal ‘adzim…
Dan perlu diingat:
-masalah maut adalah masalah ghaib, kita tidak akan pernah tahu dimana kita akan mati!!
-dengan kita sholat dan membaca al-Quran maka dengan sendirinya kita akan mengundang malaikat untuk datang.

Luthfhy….kebiasaan deh.
sukanya menciptakan suasana yang full pro and kontra :P
i’m sure you know what is the real mean of “Rumah yang tidak dimasuki malaikat” dan mengapa kita harus mengupayakan supaya rumah kita nanti disenangi malaikat.
give a thank memang hanya ditujukan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala semata, bener sekali.

menurutku yang dhaif ini, hendaknya kita hati-hati kalo ngangkat topik untuk berdiskusi…
balik lagi ke niat dan tujuan kita, untuk apa membuka diskusi itu?
1. untuk menambah pengetahuan kita? –> dengan demikian kita akan melembutkan hati dan membuka kesempatan bagi ilmu baru untuk masuk ke dalam diri kita.
2. untuk menerima sharing dari yang baca? –> akan lebih baik bagi kita jika setting hati kita dengan : Lapang Dada Mode ON, supaya bisa mencerna sharing dari yang lain dengan lebih mudah :)
3. atau…untuk selalu mematahkan opini dan sharing dari yg lain? –> kalo ini modusnya, ya kita akan selalu berusaha untuk kontra dengan setiap pendapat dari orang lain, kalo sudah kaya gitu, kita ga perduli apakah yg kita pertahankan itu bener atau tidak, masuk akal atau tidak, pokoknya gmna caranya supaya kita berbeda dengan pendapat orang lain..

hmm, kalo aku sih lebih memilih hati-hati memilih topik, salah2 kita bisa durhaka kepada Allah tanpa kita sadari dan tentu saja tanpa kita niatkan di awalnya…naudzubillah min dzalik, tsumma naudzubillah!

satu lagi, kalo mau bikin rame blognya, sebaiknya kita menghindari “Debat Kusir Mode ON” :D

gitu aja deh Bro, pendapat dari gw yg dhaif ini

[...] Alasan Gua Berdiskusi dengan Selalu Berbeda Pendapat Jump to Comments Ini untuk jawaban dari komentar di artikel “Rumah yang Tak Dimasuki Malaikat“. [...]

Aduuuh Sis, kok salah lagi seh :(
Sengaja neh kayaknya.

Jawaban gua kepanjangan, jadi gua bikin post baru aja di Alasan Gua Berdiskusi dengan Selalu Berbeda Pendapat

hasil pengajiannya gimana bro?

gtw deh, terserah lu aja….. gw cmn mo pesen. Ati2 deh ma apa yg lo omongin atw yg lo bahas. salah2 ALLAH malah murka ma lo…..

iGw gi iseng iseng search di google , nemunya di blog orang trus ada tulisan “Rumah yang tidak dimasuki malaikat” gw jadi tertarik and response gw si nih yang punya blog ilmu agamanya kurang jadi mang wajar kalo kata katanya gitu ^ ^ Datang ga datang nya malaikat kan kita ga tau kenapa mesti diributin disini . ni orang juga aneh masa rumahnya ga mau di masukin soalnya takut yang masuk malaikat maut , mas / mba yang namanya maut mah ga bisa ditolak dimanapun kamu berada mau di dasar samudra , pake slimut ajaibnya doraemon biar ga keliatan semuanya percuma …. nah lo kan ga mau ddatangi malaikat maut berarti lu takut ma maut oleh karena itu jangan banyak berbuat dosa .

gua akui klo ilmu agama gua kurang. tapi bukan berarti yang gua omongin itu salah.

dan gua juga takut klo maut datang terlalu cepat, makanya saat ulang tahun gua selalu berdoa supaya panjang umur. siapa seh yg saat ini tidak berdoa seperti itu? gua kgk naif, gua takut, maka gua berdoa.

wow, jangan berpikir bahwa maut tak bisa dihindari. rezeki aja ada tips dan trik untuk didatangkan dan dimudahkan. simple kok, berdoa ma berusaha.

seperti yang gua singgung di post. meminta rezeki Allah sebaiknya langsung kepadanya. bukan ke mahluk ciptaannya. maksud gua seh begini: pasti tidak sedikit yang berharap banyak malaikat mengunjungi rumahnya agar banyak rezeki dan bla bla bla. tapi di tempat lain pun ada yang berusaha mendatang jin atau mahluk halus (selain malaikat) lainnya agar mendapatkan tujuan yang sama. kenapa kok kebanyakan justru menentang jalan yg kedua. padahal keduanya gua pikir seh sama aja. bedanya cuma yang pertama terlihat lebih suci. serigala berbulu domba.

gua juga tau kematian itu pasti, sebuah utang kpd-Nya yg wajib dibayarkan.

mungkin malaikat maut ga dateng ke rumah lo….tapi dia bisa nunggu lo di depan rumah…hwahahahaha…:)

jah bro … pastinya yg dimaksud malaikat2 utk sering tandang ke rumah kita adalah malaikat2 yg bawa kebaikan tentunya …. karna ada banyak malaikat lain selain daripada yang kita ketahui di pelajaran dasar agama … kita hanya tahu berdasarkan tugas malaikat aja selama ini lho… itupun hanya beberapanya saja … namun masih banyak lagi dalam hal tugas lain dan “jumlah”nya …. (“jumlah” = hanya ALLAH SWT yg tahu) … ane salah ndak ya? … maafin kalo ane salah … mumpung masih suasana idul fitri … hehehe.

menurut ane pd dasarnya semua malaikat membawa kebaikan pada manusia … tak terkecuali malaikat pencabut nyawa itu sendiri … kenapa demikian ?

karna jika ente org baik dan dicabut nyawanya oleh malaikat (atas perintah ALLAH SWT), artinya ALLAH SWT sayang ama ente … ALLAH SWT pengen ente tidak berubah menjadi tidak baik jika ente diberi waktu hidup lebih lama …

trus jika ente org tidak baik dan dicabut nyawanya oleh malaikat (atas perintah ALLAH SWT), artinya ALLAH SWT sayang ama ente juga tuch … ALLAH SWT pengen ente tidak terlalu larut dalam kejahatan dan nambah dosa lagi jika ente diberi waktu hidup lebih lama …

itu menurut ane lho … sekali lg mohon maaf jika ane salah dalam kata dan penyampaian … harap dimaklumi aja krn ane jg ndak ahli-ahli amit dalam pengetahuan agama, melainkan hanya mencoba THINK POSITIVELY atas segala hal …

Oh ya bro/sist … Ane lg nyari teman cyber nech … jika sudi dan berkenan, tolong add ane di contact list … PIS N LOV. Tks

ass.
Bagaimana bila malaikat Ridwan yg ingin masuk?
apakah kamu mau hidup dan tdk pernah bisa mati?
dan apakah kamu ingkar dengan rukun iman?
mudah2an kita tdk termaksud gol tsb.
Amin

Pintar Pintar Bodo …!!!

di satu kalimat, “Biar si malaikat maut tidak berkunjung dan gua selamat di rumah gua.” tapi di kalimat yang lain “Huehuehue, setau gua rejeki tuh datangnya dari Allah.” dan “Yang penting gua diridhoi oleh Allah.”

Sekarang kenapa juga lo takut ama malaikat maut? kan semua di tangan Allah dan seijin Allah.

Dari posting di atas jelas lo mengkultuskan Malaikat Maut (Kok jadi lebih takut ama Malaikat maut sih? bukannya Allah).

Ayo bantah comment gw, jadi makin terbuka ketoloan lo :)

kalo ngomong dipikir dulu :) karena ga punya otak dan ga punya malu sih, jadi kelihatan gobloknya kan :)

di bikin simpel aja fren …

malaikat itu ibarat kata tangan kanannya allah, mereka punya tugas masing yang harus di laporkan kelak ke allah, emang semuanya alah yang ngatur tapi kalo laporan yang di dapat tentang lho adalah jelek semua gmana ???? contoh dalam kehidupan kita ; misalkan lho seorang karyawan di sebuah perusahaan, atasan ho personalia, di atas personalia ada manager yang bisa menaikkan bahkanmemberhentikan seseorang. kalo personalia ngelapor ke manager lho tentang ho yang jelek2 gimana lho mu ditaikin jabatan atau gaji lho.

ingat bro .. apa yang kita punya dan kita ketahui tidak lebih banyak bahkan terlalu sedikit dari pengetahuannya ALLAH.

apa tidak indah kalau rumah sering dikunjungi malaikat ..?
kok malah nolak?

inget ya.kita orang muslim harus percaya ma malaikat.ingat rukun iman gak.gimana mau percaya ma malaikat kalo nga mau didatangin.mau nyari kepercayaan ma mertua aja harus berkunjung ke rumah calon mertua.

percaya dan dikunjungi adalah 2 hal yang berbeda. tidak percaya saja masih dikunjungi malaikat pencabut nyawa. saya cuma mo mengajak ke bahasan yang lebih luas. apakah yang mendatangkan rezeki adalah malaikat? jika iya, silahkan gunakan segala daya dan upaya agar malaikat berkunjung ke rumah mu. saya percaya reeki datang dari Allah, maka insya Allah jika saya mencoba menjalankan perintah dan jauhi larang, maka malaikat akan berkunjung ke rumah saya.

semoga kamu cepat didatangi malaikat pencabut nyawa…….he he he biar luh kenal ame tu malaikat

menurut saya sih topik bahasannnya ngk salah, tergantung penapsiran pribadi masing-masing. ingat yang mengetahui yang benar dan salah itu cuma Allah tuhan yang maha esa.jadi presepsinya begini…jika Allah telah mengijinkan (malaikat) datang ke rumah kita, Berarti dirumah itu penuh dengan kebaikan, (tapi bukan berarti dirumah orang jahat juga ngk bakaln datang malaikat ), dan orang yang tinggal dirumah yang penuh dengan kebaikan pasti orangnya dekat dengan Allah, jadi orang yang udah dekat dengan Allah, wajarlah malaikat datang kerumah itu, tujuannya hanya Allah yang tahu. begitulah pendapat saya, malaikta itu bukan siapa2 untuk kita, bukan tempat untuk memohon/meminta, ia hanya mahluk ciptaan tuhan sama seperti kita, namun kita wajib mengetahui dan mempercayainya.
Begitu lo menurut yang saya ketahui, jadi menurut saya, ngk usah mencari cara bagaimana malaikat datang kerumah kita, mending cari tahu bagaimana beriman dan bertaqwa kepada Allah dengan tulus. tampa mengharapkan apa(Surga/neraka
), itu lebih baik.ingat….Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, *ngk ada apa2nya dibanding malaikat, klo saja Allah memberikan nafsu kepada malaikat,….wallahu a’klam. Hanya Allah yang maha tahu dan maha sempurna. smoga bermanfaat bagi kita semua. Amin

Segitu PD-kah kamu wahai manusia? malaikat-Nya aja kagak mau nyamperin rumah loe apalagi Boss-nye… pasti kagak mau inget sedikitpun kalo pernah nyiptain loe…. so… jatah2 buat loe jg kagak pernah nyampe… mikir donk…

buat saudara saprol….rezeki itu bukan tergantung kepada sering ngknya malaikat nyamperin rumah kita, klo kamu mo buka wawasan kamu….disekitar kamu juga banyak contoh….secara logika masuk akal ngk kenapa orang nasrani yang mana mereka ngk menyembah Allah sama sekali tapi rezeki mereka melimpah..??? PR buat lo saudara saprol, …biar kamu lebih paham baca lebih mendalam opini saya yang lain didalm kontex ini.

Assalamau’alaikum…..,
Sholawat dan salam semoga selalu tercurah pd junjungan Qta Nabi Muhammad S.A.W ; dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa Qta.
Sdr. tdk mau d kunjungi malaikat maut : “Setiap yg hidup pasti akan mati”……
Sdr. sudah tau bahwa rizki itu datangnya dari Allah : “Tapi Sdr. lupa secara ghaib yg membawakan adalah malaikat, secara nyata hrs saudara ambil dengan ikhtiar”.
Sdr. Mengharap Ridho Allah : “Tapi kenyataannya Sdr mau menghindar dari Ridhonya Allah”, karena tidak mau kedatangan mahluk kepercayaan Allah (malaikat)….
Jk memang tau malaikat senang dtg berkumpul di rumah seseorang BEARTI ORANG TERSEBUT PUNYA KELEBIHAN DARI YG LAINNYA dan MESKINYA BANGGA……. Wassalam.

kok mbulet mas yg satu itu….
yang namanya di kunjungi malaikat tu bagus…
kok malah ga mau…
berarti tu rumah emang hamba2 ALLAH yng selalu dekat denganNYA
makannya malaikat demen datang
DARI PADA SETAN YG DATANG DI RUMAH LO
ini mah kudu banyak belajar agama kali…
wakakakkakkaka
mbok ya di syukuri malaikat berkunjung…
bukannya mbulet dikatin ma ALLAH trus ga mensyukuri kedatangan malaikat…
oalah mas…mas….

intine jo terlalu ngeyel jadi manusia…
di kunjungi malaikat kok KEBANYAKAN ARGUMEN…
emang sih ALLAH yang harus di prioritaskan…
cuma ALLAH juga yang mengutus mereka ke rumah2 orang2 yang di pilih karena kedekatan mereka dengan ALLAH..
Bukannya orang2 yang jauh dari ALLAH…Malaikat juga ga datang dengan kekosongan,mereka juga akan mendoakan ,memohon ampunan kepada ALLAH agar orang tersebut di ampuni ALLAH atas dosa2 yang pernah mereka lakukan….
ga mau menerima mereka berarti juga ga mau berterimakasih atas apa yang ALLAH kehendaki…..
Kalau memprioritaskan ALLAH,maka juga harus tunduk dengan kehendak ALLAH …kedatangan mereka juga atas kehendak ALLAH …jika menolak berarti menentang kehendak ALLAH…dan ALLAH benci dengan orang-orang yang sombong…..
eling mas….eling…istigfar…..

Dear Friend,

Loe mesti tau dulu semua tentang tugas malaikat and job nya Allah
emang bener rejeki, hujan,jodoh, and lainnya tu dateng dari Allah tapikan lewat perantara malaikat bro! and loe ga perlu takut kalo loe didatangin sama malaikat pencabut nyawa sapa tau dia cuma mo ngingatin klo lue bakal di ambil nyawanya setelah jadi one of the top in the world kan hebat or loe mo diambil setelah berbini 4

Tks ya Bro

Ini debat ko aga bingung gue. Beda pndpat sih sah-sah saja namanya ja manusia memiliki akal yg brbda satu sama lain. SING PENTING OJO JOTOS-JOTOSAN YO MAS YO…

kalo lho gak mau rumahkemasukan malaikat.mendingan buat aja rumah loe kemasukan setan.buat aja tempat maksiat brur.oke.

klo rumah u gx mau didatengin malaikat bakal suram boss…
allah tuh ngasih rezeki nya kan lewat malaikat, baru malaikat nerusin ke kita..
nanti malaikat pembagi rezeki gx mau dateng kerumah lu…
nah miskin dah lu..
sukurin..
hahaha….

ALAH LO PGN JADI ARTIS AJA ,, SOK2 MAJANG2 BRITA GAG ADA BOBOT,,

BIAR BLOG LO BANYAK YG COMENT…

hihi. :-D lucu lucu. :-D. “Baru jadi manusia aja udah sombong nya selangit :-D. pake acara sok’sok’an gak mau didatengin malaikat.” gak singkron lu ngomong. di awal lu ngomong gmau didatengin eh kesini2 nya malah ngikut2 jawaban org.

astagfirullah al adziim…
semoga diampuni oleh Allah SWT orng yg tidak mau rumahnya didatangi oleh malaikat ini…amiin..
sadarkanlah dia ya Allah….
bukakanlah hatinya..buatlah dia lebih beriman pada Mu ya Allah..

Makanya ngaji biar tau apa keutamaan malaikat masuk ke rumah kita, coba deh cari tau ttg ‘Orang 2 yg di doakan malaikat” biar tau dan mengerti, oke tq.

mengundang malaikat datang ke rumahhttp://mualafmualaf.tripod.com/malaikat.htm

Ente klewatan br0. Ya Allah ampuni d0sa 2 kami tlah memperdebat malaikat mu

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: