Pribadi

Bermasalah Dengan Perut Buncit?

Posted on: 12 Juni 2007

Banyak orang merasa tidak puas dengan bentuk perut yang ia miliki. Bahkan mereka yang sudah ramping sering kali mengeluh bahwa perutnya merasa penuh dan “buncit” dan kadang-kadang terlihat menggelembung. Sebagian besar perut menggelembung disebabkan olah faktor dasar yaitu diet dan gaya hidup. Berikut beberapa cara untuk meratakannya:

Minum air
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

Mengurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

Olahraga
Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Disadur dengan bebas dan tanpa pemberitahuan ke pemiliknya karena tidak tahu siapa pemilik artikel ini. Mohon maaf kalau keberatan.

Terima kasih untuk kang Dewo atas ralatnya mengenai sub-judul yang terbalik :D

About these ads

38 Tanggapan to "Bermasalah Dengan Perut Buncit?"

[...] Memang susah untuk menjalankan program diet. Hari ini saya dapet sebuah imel dari milis jurusan saya mengenai perut buncit, hueheuhue. Inilah artikelnya, dikutip dengan bebas tanpa pemberitahuan ke pemiliknya dengan harapan dimaafkan karena tidak sengaja nemu di imel saya: Bermasalah Dengan Perut Buncit? [...]

Hm bahaya nie kalau ambil artikel orang lain woo…
Tapi tips berguna untuk mereka berperut buncit seperti saya

huehuehuehue
Kalo tau pemiliknya, nanti gua tambahin deh linknya.

pokoknya peace aja deh :)

sy nak diet cemna caranya

Terus, udah dipraktekin belum kak ?

Sub-judulnya terbalik tuh:

Mengurangi konsumsi garam
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

Makan perlahan-lahan
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ektra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

Salam.

Sebenarnya mudah aja loh, kalo mau ngecilin perut buncit atau diet sehat. neh da program pengelolaan berat badan dengan makanan sehat tinggi protein. Kalo aku sendiri pake program ini buat naik berat badan, habisnya aku kurus banget, 1 bulan naik 4 kg, kalo temenku namanya Rovi, dia pake pake program ini buat turun berat badan, 3 bulan turun 13 kg. Gampang aja kok programnya, tinggal ganti aja 2x makan(misal pagi n malam) dengan makanan sehat tinggi protein(dijamin gak bakalan laper deh) , trus 1x makan biasa tanpa pantangan n tanpa mengurangi porsi. buat temen-temen yang pengen tau info lengkapnya, klik aja di http://www.leavestalk.com

wahh.. terima kasih neh infonya,, sebagai pengidap perut buncit sangat terbantu,, hehehe,,

ikut aja south beach diet….

Hehehe….
lumayan buat masukan diet :D thank you!

eem perut ku buncit nich gak pede banget, bisa normal lagi gak yah

bleh jg nich tips ny,tp bs ksh jaminan waktu g?hehehehe..

udah di lakuin smua tp kok g ada prubahan ya??????gmana dunk??????????????????????

Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

Olahraga
Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. Olahraga yang disarankan antara lain aerobik.

Disadur dengan bebas dan tanpa pemberitahuan ke pemiliknya karena tidak tahu siapa pemilik artikel ini. Mohon maaf kalau keberatan.

Terima kasih untuk kang Dewo atas ralatnya mengenai sub-judul yang terbalik :D

masalah peru saya ni tak tahu nak buat macamana dah macam2 produk pun masih macam ni ..
Aerobik pun badan makin gemuk
tak kurus2
Kalau dapat nak kuruskan perut saya ni
Tolong lah yer ,…bagi nasihat akt saya ni

Perut aku juga buncit nih,,,,apalagi habis melahirkan gini..Sempet menjalankan diet + minum suplemen gitu lumayan hasinya.
Cuma 2 mingguan ini aku kb suntik malah berakibat perut makin buncit aku juga makin tambah mekar nih badan, Jadi bete kan????
Ditambah lagi sembelit…+ ambeien suka BAB berdarah

wah..ngambil dari orang malaysia punya ya…..
\hati2 bosss….

kasih solusinya doung untuk perut buncit, gw uda ngurangi makan, tapi masih aja ya perutnya gendut

duh ga pernah olahraga

Ehm..begitu y! Tapi kayaknya kok ada penyebab yang lain dengan perut buncit!.
Gara-gar kurang makan tak ada gizi….he……..he..
Itu khan juga perutnya pada buncit.

apkah ada cra lain utk mgtsi selaai yg dicantumkan tersebut?????????????

kira-kira berapa banyak air yang diminum setiap hari agar perut tidak lagi buncit

bisa kubantu kalo ingin mengurangi lingkar perut biar gak buncit buncit amat :-)

setelah puasa kok perut q makin buncit, pdahal q blum merit palagi ngelahirin. stress bgtttt gw

Thanks, artikelnya sangat bermanfaat

referensinya sangat bermanfaat. perut ane buncit gara2 sering makan malam trs langsung tdr,. mungkin skr tinggal penanggulangannya supaya tidak melakukan hal trsb,..

Begini, pacar gw perutnya buncit kayak mencit, gemes deh gwe, pengen dikempesin kayak balon.. Huahahahaha

parah u brarti u ga bersyukur punya pcar kya dia…mlah menjelekan kekurngan dia….:D

ya nih ku cwe remaja tp ko perut’y buncit ga rata gtu kn malu klu pke bju ketat hehehe :)

tadi ku lihat orang malay juga nulis artikel yang bginian,weleh – weleh perutku mulai buncit sejak aktif ngrblog,piye tho??

Huehuehue, ada yg ke na kutukan blogger jg nih. Ayo semangat!!

saya bermasalah dengan perut yg sedikit buncit setelah melahirkan anak ke 3,sebelum nya perut sy langsing aza….
apa ya penyabab nya? dan gimn cr kecilin nya/soal nya sy ga pede kalo gi sama suami….suami ku suka wanita yg perut nya langsing….
ada yg b s tolong aku ga?
balas ke amail sy ya

solusi untuk perut buncit itu olahraga sit – up dan informasi yang ada di atas ini … mantab.. terima kasih atas informasinya salam dari kami http://www.mariefrance.co.id

memakan waktu lama nggak bila kita menggunak tips diatas..???
terima kasih…

Q jg ge berusaha ni…
thanks….

Iyaka

ya…….lumayan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: