Pribadi

Susahnya Disiplin dalam Program Diet

Posted on: 11 Juni 2007

Sejak hari Selasa (5 Juni 2007) kami berdua sepakat untuk membeli sebuah produk susu yang seharga Rp.100 ribuan. Awalnya sangat berat untuk membelinya, secara harganya mahal dan promosinya terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Namun kami ambil juga.

Produk susu ini menggunakan Weight Reduction Program untuk diet selama enam hari. Sebenarnya ku sedikit ragu dengan produk ini, karena ada bahasa Inggris yang kagak sreg di perasaan. 6 Day or 6 Days? Kalo ada yang tau produk ini, silahkan periksa di boksnya. Produk ini memberikan 2 macam sachet di dalamnya, susu dan kue. Penggunaan yang tertera di boks adalah untuk

  • jam 07:00 diharuskan sarapan hanya dengan susu WRP sebanyak 2 sachet untuk 1 gelas,
  • jam 10:00 boleh menyemil hanya dengan kue WRP, jam 12:00 makan siang seperti biasa,
  • jam 15:00 bisa kembali menyemil hanya dengan kue WRP, dan
  • jam 19:00 kembali minum susu WRP sebagai pengganti makan malam.

Kondisi awal sebelum menjalankan WRP ini kami menyempatkan diri ke Carref***, hanya untuk belanja beberapa keperluan sehari-hari DAN… Kami memanfaatkan salah satu timbangan di sana. Saya 86 kg dan Pramudya 76 kg. Sesuai jaminan WRP bahwa dalam 6 hari akan ada penurunan sebesar 1,5 kg. Namun dicontoh boks tersebut memunculkan pengalaman seorang wanita yang berhasil turun 4,5 kg dalam 6 hari. Oke! Kami terima tantangannya bahwa kami juga bisa. Kami akan kembali ke timbangan ini seminggu lagi untuk ditimbang di timbangan yang sama. Harus yang sama.

Hari ini, adalah hari terakhir WRP saya. Namun apabila melihat stok sachet yang saya miliki…. Sepertinya saya mengikuti petunjuk yang salah (atau tidak baca petunjuk), saya mendapatkan masih banyak sachet susu dan kue dalam boks WRP saya. Seharusnya malam ini sudah habis, nyatanya masih berlebih. Apakah saya salah hitung?

Terus terang, hari Kamis kemaren (7 Juni 2007) saya sempat melanggar aturan maen produk ini, saya makan malam dengan Nasi Goreng kambing. Besoknya giliran teman saya, Pramudya sms kalo dia juga tidak tahan dan pengen makan malam. Huehuehue.

Bencana terbesar (atau rejeki yah??) terjadi di hari Sabtu dan Minggu kemarin. Salah satu sepupu Neng Sandra menikah di hari Sabtu dengan menyajikan berbagai macam makanan. Ku masih bisa menahan diri untuk makan hanya sedikit (dari semuanya). Oh, es krimnya luar biasa. Pertahananku tertembus juga…. Aa habis berapa cup ya Neng?

Besoknya, bingung harus bagaimana… makanan acara lamaran Budi Arief dan Anggi, adiknya Neng Sandra, sangat enak luar binasa! Nasi liwetnya!!! Kalian kudu mencoba yang satu ini. Baru tau gua kalo nasi liwet begitu enaaaaak!

Yah, begitulah cerita kegagalan demi kegagalan dalam WRP. Namun hari ini dan seterusnya, akan saya coba habiskan WRP dengan cara sesuai petunjuk. Entah bagaimana nasib Pramudya di sana??

Memang susah untuk menjalankan program diet. Hari ini saya dapet sebuah imel dari milis jurusan saya mengenai perut buncit, hueheuhue. Inilah artikelnya, dikutip dengan bebas tanpa pemberitahuan ke pemiliknya dengan harapan dimaafkan karena tidak sengaja nemu di imel saya: Bermasalah Dengan Perut Buncit?

About these ads

65 Tanggapan to "Susahnya Disiplin dalam Program Diet"

Yang gw tau, jangan pernah percaya sama lhutfhy soal perut. Karena batas antara membatasi makanan (baca: diet) dan tidak menurut gw sama aja, ha ha.
Any way, selamat berjuang teman untuk usaha dietnya!!!

Saat ini gua lagi nyemil duren kering dari Bangkok neh. oh diet ku… susah… Ya Allah, tolong lah hamba mu ini. Duren kerin ini enak sekali.

Hmmh..sepertinya kemarin sudah menghabiskan 3 es krim dan 1/2 es krim dr neng..
heuheuheu..
Kyknya ntar klo mo diet. pas jadwalnya ga ke
bandung ajah..heuheue
Yah Neng siy ga begitu ribut ama perut buncitnya Aa’..

Trrus akhirnya sapa yang menang taruhannya?!!

*makan duren yah…maauuu :((*

hahahhaha buktikan pii buktikan hahahhaha

Wah mas, dietnya pake olahraga aja, selain bikin sehat juga bikin badan bagus, he3x… kalo diet makanan sangat menyiksa:p

Luth, perasaan dari dulu waktu masih di kampus rencana diet mlulu deh, kekekekekekekeke

olahraga lhut, jangan jempol aja yang main bola,
untung neng sandra ga masalah ma perutnya, hue8x

Kagak ada yah olahraga yang bisa dilakukan sambil tidur?

gimana caranya turunin berat badan dalam waktu yg cepat tapi sehat…
tinggi badan saya 155 cm dgn berat badan 46.5 kg. bagaimana cara supaya kembali lagi seperti semula di 43 kg? soalnya dengan pakaian apapun sudah tidak menarik seperti dulu lagi karena perut saya sudah dikit membuncit

gampang sit up aja, pertama tama 1 hari 20X lama lama 100 kali di jamin 1 bulan pasti rata deh perutnya

wah..aku juga perna ikut program WRP 6 DAYS,malah uda konsumsi 3 kotak gak ada penurunan.Waktu uda konsumsi 5 kotak,baru ada penurunan 3kg.N’ pas uda lepas dari WRP malah naik lagi deh…Emang susah yah diet itu..
Eh…klo ada tips2 diet, bagi2 donk…kirim aja ke email aku…thanks…

mo beli WRP, TAPI NOW Q MSH ngonsumsi thermolyte 30′s . gmn dunk ms dipake bareng2 tkut da badeffects na. sempet mo bli reductil, dll tp tkt. coz, kata mbak yang da di apotik, cebaikna pake resep dokter. coz,tu obat keras banget

baru beli thermolyte . ntar kalo dah da hasilna, q kasih kabar lagi ya!!!!

Banyk yng gagal dengan program diet WRP makananya tdk buat kenyang, FAKTOR Utama MASALAH UAANG.Banyk duit bisa sedot lemak tulgak

aku juga pingin coba bener gak ya soale ak jg agak bulet….

aq jg lg diet neh…pd mau ga resepnya?
tp ya gt elo2 smua makannya rebus2an gt!
daging, ayam semua drebus gt!n yg terpenting kl mo diet tuh…harus ada niat!
krn dgn niat elo gak mungkin tergoda dg makanan2 yg enak2…ok!
yg penting niatnya dulu!!!!!!

:) Ternyata yang namanya Tantangan buat Diet itu gak cuman datang padaku sorang. Nasib Nasib….

Aku juga sama udah pake WRP abis 2 kotak tp ga turun juga trus ganti pake thermolite juga masih tetep, udah pake beberapa macem obat penurun berat badan tp masih tetep aja ndut akhirnya pasrah aja dech ……..

makasih ya cerita menarik tentang dietnya!

Aqu lumayan berhasil pake wrp 6 days.. Tadinya berat aku 75 kg.. Waw3x.. Skrg 60kg.. Yang penting niat koq. Cia yoo..

mau tanya mbak dengan berat 75 bisa turun 15 kg itu menghabiskan berapa kotak dan berapa bulan menjalankan diet nya.soalnya aku sama dengan mbak berat nya .
saya ingin pakai wrp tapi takut gak berhasil trims

avatar gw kq gini y?? Aneh… :?

Temans, memang sebenarnya yang harus dilakukan adalah makan tepat waktu dan rutin…

Kalau mau cepat turun, pagi minum peresan jeruk nipis atau lemon dengan madu… (madu untuk penjaga agar tidak sakit mag dan peresan jeruk dan madu ini bisa tahan laper dan bisa mengecilkan perut)

Jam 9 pagi makan buah (jgn buah yg manis) atau sayuran, timun, wortel, tomat.

siang makan nasi 3 – 4 sendok dengan lauk daging tanpa lemak, ayam, ikan sayuran.

sekali-kali boleh ngemil kacang kering 4-5 butir, atau kalau mau minum susu non fat/ yoghurt atau teh/ kopi tanpa gula di jam 3 siang.

sore jam 5 makan sayur dan lauk aja.

Yang harus dilakukan dalam program
ini adalah olah raga.

Yang paling effective dan cepat mengeluarkan keringat adalah skipping pakai tali.. loncat tiap 30 kali berhenti.. begitu seterusnya sampai keluar keringat.. setelah puas keluar keringat barulah jalan cepat.. semua membutuhkan waktu kurang lebih 20 – 30 menit saja setiap hari.. coba deh.. dulu ada artis gendut yg jadi figuran sebagai iyem dulu beratnya 130 kg turun menjadi 60 kg.. dg cara yg hampir sama dg ini

coba..ahh..thanks yaa

aku lg coba program diet WRP ,, tp smpai saat ni masih belum memuaskan kenapa ya?? padahal dah disiplin loh,,, so pa yang salah

Ooob emang diet susah yach………apa lg kl yang sudah pernah ngebrojolll.share dunk cara diet yang ampuh supaya
suami tidak lirik and matanya ginclong keorang lg

Aaah payah aq udah minum WRP UDAH 3 Bln,g kurus2 tuh yg ada malah berat ak nambah gimana neh jadinya
tadinya 80 sekarang malah jadi 92
WRP PAYAH PENGEN KURUS EH MALAH JADI TONGPESZT

wuihhh… temen ku pada pakai WRP ok tuh hasilnya… btw, wrp udah ada Facebooknya loh.. bisa langsung tanya jawab disono and dapetin tips2 diet yg unik2 hehehehe… met mencoba lagi yah… gue juga diet WRp soalnya hehehe pake diet tea nya… mayan abis! Nga gitu mahal and berhasil… lemak gue turun 1 kg hehehhe

sbenarnya,aku pengen diet.tp setelah baca komentar dr temen2 aku jadi bingung.TB:155,BB:66,dh married n pnya ank 1,umurku 27. kr2 diet apa yg baik buatku? please dong dbntu! trims.

hei teman2. . , kmrn ak bru nyba WRP nih
(kmaren sore beli)
jd jm 7 lgsg nyba susunya , it 2 sachet + 200ml aer ya
trz gg maem malem, gg ngemil, kalo agak laper mimik aer yg byk

trz pagi ini, bgtu bgun bbo, mmik aer lagi, trz fitness
abis it sarapan WRP , yg susu 2 sachet it
trz gg maem apa2 lagi yaaa, mmik aer putih ajaa
trz ak ada les hari ini, disuguhin susu coklat tpi ak inisiatif bwa aer putih

trs jm10 , ak konsumsi cookiesnya 1 sachet , ampe skg jm stgah 12 gg maem lg, biarpun ada pizza ama coklat cake hahaha sial
tp ttep mw dsiplin

dan guess what ? ak baru aj nimbang dan beratku ud trun 1.5 hehe pdhl bru 1hari make yah
mybe pngaruh jga ya metabolisme org kan beda2, coz tmenku ada yg make 2mggu wrp trun 13kg,

okeee , SMANGAT2 ! ahahaha

susah disiplin diet masih bisa dimaklumi dan ada solusinya kok :-) yang repot itu klo susah disiplin beribadah

Br mau nyoba WRP jg nich . .sbnrx ga gndut2 amat, tp kgen jg pake baju2 yg dulu. WRP beneran manjur ga yack . .

Br mau nyoba WRP jg nich . .sbnrx ga gndut2 amat, mlah ada yg blg lo diet ntr jdx tingl tulang2 aja. LHo . . Tp ko’ dah ga muat ma baju2 yg dulu yah. WRP beneran manjur ga yack . .

ive been looking for this info for a while now and your source is the best, thanks for sharing :D and keep on posting too lol :)

masalah “6 day” atau “6 days” bener kok :D
kalo dipake dlm konteks durasi suatu hal (cuma menandakan keterangan waktu/lama), bentuk plural gak dipake…

contoh:
- rapat 3 jam –> 3-hour meeting (bukannya hours)
- perjalanan 2 hari –> 2-day trip
- permainan 30 menit –> 30-minute game

jd gak usah ragu krn masalah itu ^^v

diteruskan usahanya! gambatte!!

Gw sering pke wrp,diet tea nya pun gw jajalin juga,cukup manjur kok,berat badan gw seminggu turun 2kg,

nama WRP’a apa ya ?? yang isi’a cokis n susu. jadi mau coba..

Q jg mulai diet WRP mulai tgl 6juni 2011 tinggi 160Cm BB 55KG mo nurunin 5 Kg doain berhasil y preend ;)

Aku minum wrp stay slim jm 7 pagi. jm 9 pgi mkn satu apel siang’y mkn nasi stu centong ato 2 centong (klo laper) + capcai or 2 buah telur rebus g pake kuning’y sore jm 3 mkn apel atau pepaya semangkuk kecil atau pisang,mlem’y udh g mkn apa2 lg and jgn lupa skipping 2500x bb ku trun 7kg dlm sbulan,selamat mencoba y teman mudah2n berhasil,yg penting pnya modal nekad, disiplin sm ada tujuan buat diet biar lebih semangat,(⌒˛⌒)

q jg endut bnget ne…mnder bnget q lok ngumpul ma temen2…program diet pun p’na ikut tp tuk saat in lom da hsil…..

jiaaaah…beratku 58 kilo…susah amet mau nurunin 9 kilo…huhu….

Emang betull.. ada aja godaan..!
Padahal Sebelum tidur malam.. Udah tekad kalo besok Ngga bakalan makan..!
Ternyata.. Kagak nahan,..!!!
Makin Rakussssss… !!

q udah diet mati2an selama 3 bulan n hsilx turun 7 kg.lumayanlah,nahan2 nafsu mkan slma ne.tp pas plg kmpung,brt bdn q cpr naek 5 kg.gmn donk tipsx cpet nurunin bb dlm wktu singkat?

TB saya 165, Dulu BB pas remaja 70kg. turun 17kg. naik lagi 2kg jadi 55. eh… mau nurunin lagi dgn berbagai cara kok ga bisa2 ya. kadang pernah turun 1-2kg. setelah normal, naik lagi. lahhh… kalian2, yg uda pernh turun mau turun lagi bisa ga?
pgenn cobain WRP nie… target 50kg. semoga bisa, capekkk sihh pake diet normal. nahann makanan yg enak2 terus. hehehem :)

sist,,, ane dah nyoba wrp… kebetulan pas puasa kmrn.
blm ad sminggu, ud bs turun 4kg… mgkn krn diimbangi puasa ma olhrga x yak. tp olhrga jg gag berat2 amat, mlh kdg bolos olhrga.
tp hari k 2 minum itu jantung kek berdebar2 gt.
eh……pas hmpir lebaran stok abiz. naiknya bobot jg cpt bgttttt….. skrg pingin cb lagi, tp badan imun gak ya minum wrp….

gw pernah sukses diet. pas puasa, sahurnya biasa, minum air yg banyak. pas buka cuman makan yg ringan2 (kue, gorengan jg bisa 1-2 potong), trus minum produk greenfield melilea. 1 bulan turun 4 kg.

Sayangnya, pas gw mau praktekin pas nggak puasa, si greenfield ini nggak nampol, jadi tetep laper n ngemil mcm2, gendut lagi deh.

Kmrn gw baru beli program 6-day WRP. Wish me good luck ya!

pengen coba wrpnya .. kasih tau dong wrp yang mana yang bagus ?? aku tinggi 163 BB 56 susah bangett yahh buat diettt ….

aku br aj beli. tp br mau mulai minggu depan. TB 167, BB 67. setidaknya mau nurunin 10 kg.. bisa ga yah. :( was2 jg bc komenny byk yg ga berhasil. mana mahal. lg. wkwk. wish me luck.

hmm,,baru nyoba WRP 6 Day neyh. . .
mudah2an berhasil. Target turun 10-15kg!!!
SEMANGATTTTT
kawand,,share lagi dunk yg dh pernah konsumsi WRP+pd berhasil turun brp kg. . .

hay all,ksh saran yg tepat dnk wt nurunin bb aq,,
tinggiq 163,bb aq 79,,dlam sbulan bb aq naik 3kg,skrg jd 82 kg..aq pgen bb aq trun 40 kg..
aq tnggu sarannya..thnkz..

aku pengen diet nih pake WRP 6 day tpi takut gak ada hasilnya,TB aku 155 BB 68,mau nurunin 15 .bisa gak ya kasih saran?!

Aku juga ikutan program WRP…Semoga bisa berhasil…temen2…kita berusaha yukkk..semoga diet kita berhasil…kita pasti bisa..!!!!pasti bisa…!!!

Aku minum WRP body Shape + L carnitine + Ultra Ripped olahraga … Olahraga tiap hari , selama 1 jam tiap baru bangun tidur …jam 10 pagi makan apel 1 buah , jam 12 makan aja seperti biasa , siangny klo mau nyemil, nyemil buah aja ! Klo malam minum WRP ND 2 sachet ,! Alhasil Beratku dulu 63 kg dgn tinggi 170 cm , 3 bln kemudian (skrg) 51 kg , (∩_∩) !

hai , saya nensi tinggi badan saya 152 cm terus berat badan q 47 gimana cara nuruninx..

o bgt y sy mo nanya kan keponakan saya umur ny.bru 10thn masat dia uda kena stroke ini bolehk gak yang buat0dia ni soalnya

hehehehe aku turun 5 kilo dengan cara yg lebih murah tu hehehe

Pagi makannya 1 mangkok kecil quaker oat atau kalo lagi males bikin makan snack bar (sorry malah jadi lupa namanya, di indomaret ada, harganya 3000an) atau kalo bosen makan soyjoy

Selingan

Siang makan Nasi (beras putih dicampur beras merah terus masukkan ke rice cooker) 1/2 piring, telur rebus / ayam rebus (panggang) + 1 porsi sayur, minum air jeruk nipis dgn gula tropicana atau makanan fav ku yaitu nasi merah + telur rebus yg di potong kecil trus digulung pake rumput laut jepang (nori) dikasih sedikit saos sambal ABC

Selingan

Malam makan 2 potong roti dgn selai kacang skippy

Untuk selingan biasa makan apel, pisang, jus buah (gula tropicana), kadang makan snack bar kyk makan pagi, kadang telur 1,

Btw makan malam ama pagi bisa di tuker, tergantung lagi pengen apa.

Dalam sebulan turun 5-7 kilo an, dalam 3 bulan turun total 18 kilo. sekarang sudah ideal hehehe terus jadi makan seenaknya, sekarang sih modelnya 1 hari makan diet, 1 hari makan tidak diet (hahaha tapi ga berlebihan banget)

Oh iya olah raganya sih, kalo minggu pagi sepedaan kira kira 2 jam, biasanya senin-sabtu nya 3 hari ke gym buat lari di treadmeal kira-kira 30 menit dan 1 jam yg lainnya olah raga mata hahaha sukaaaa liat cewek2 berkeringat gitu *ups

Oh iya tips buat sop yg enak tu : rebus ayam kampung (kulitnya, brutu, jerohan gak ikut ya) dengan air yg banyak, kasih garam, merica, bawang, bombay ama daun bawang, rebus sampai mendidih. setelah dingin, masukkan ke beberapa plastik dan bekukan di freezer. Kalo mau bikin sop tinggal masukkan ke panci, didihkan, tambahkan wortel, brokoli, kacang polong.

Saya hari ini baru coba lagi minum susu WRP, sejak sudah punya pacar saya jarang jaga bentuk badan yg tadi ny berat 55kg, sebelum puny pacar, setelah puny pcar 65kg, dan saya coba kembali menggunakan Susu WRP lagi, semoga berhasil turun berat badan saya 65kg jd seperti dulu 55kg., malah berharap lebih turun lg jd 45… hihi,,

Berat badanku 41kg. tapi celana ku udah gk muat lagi kyak dulu, betisnya juga kelihatan besar nie.. hadeh.. jd pgn coba wrp, tapi yang cocok wrp apa ya??

haleeeeeeeeeh,, klo mank tulang lemaknya kecil mau makan brapa TON aja gak bakalan gemuk2.. Tp klo mang tulang lemaknya besar, 1 piring mie kuning goreng aja udah naek cepat berat badannya. Kita bawa happy aja, BERSYUKUUR

Membaca Artikel Anda membuat saya menjadi lebih tau. Artikelnya sangat berarti bagi saya. Menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan memang sangat perlu. Thanks.

q pny TB 154 BB50kg mau trn 7kg.udh sering puasa+ jg makanan susah bngt turunya ap krna tlng lemakq yg besar???mau coba WRP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Categories

Archives

My Bookmarks

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: